Tulisan 04 Bahasa Indonesia 2 (minggu kedua)


Tugas ini saya buat untuk matakuliah BAHASA INDONESIA 2 . Dimana penulisan ini saya tulis adalah tentang Universitas Gunadarma.

Universitas Gunadarma adalah kampus swasta terbesar menurut saya , karna regional dan mahasiswa nya tebilang banyak. Awal dari kampus ini berdiri saya kurang mengerti, akan tetapi root atau gagasan nya itu berawal dari dosen dosen MIPA UI, yang mana mereka mempunyai visi misi untuk membuat institusi ‘komputer’ itu kabar burung yang saya tahu. 
Hal ini baru baru saya dengar ketika disemester 3. Awal gagasan mereka tentang computer ber basecamp di matraman lalu pindah ke depok yang skrng terkenal di daerah margonda, setelah sukses kampus kampus seperti di kalimalang dan cengkareng pun menyusul. Tahun 80’an adalah tahun tahun mereka membangun, di tahun 2000an mereka barulah mengembangkan. Berawal dari falkutas ilmu computer sampai sekarang terdapat pula teknik, ekonomi, sastra, psikologi, komunikasi. Itu contoh falkutas falkutas yang saya tahu, jika ada kekurangan yaa mohon diberi koreksi. 
Apakah yang membuat gunadarma itu berkembang? Menurut saya ia berkembang karna kembali lagi ke mahasiswanya, mungkin mahasiswa diatas saya atau si senior senior mempunyai semangat tinggi menuntut ilmu dan membuat nama kampus menjadi besar, buah besar itu menurut saya sudah ada dimasa masa saya berkuliah sekarang. Gunadarma tidak hanya popular di daerah local Jakarta, ia pun sudah terdengar di seindonesia, banyak kenalan saya yang bukan dari Jakarta saja, dari daerah Indonesia lain pun ada dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua pun ada, ibarat nya sudah ada sepenggal nama gunadarma di Indonesia. 
Sebutan popular gunadarma adalah gundar, meski dimasyarakat kampus nya sendiri mempunyai sebutan yaitu UG (universitas gunadarma). Sepenggal cerita dari dalam kampus dan luar kampus akan saya ceritakan di tulisan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment