Tulisan 06 Bahasa Indonesia 2 (minggu kedua)


Tugas ini saya buat untuk matakuliah BAHASA INDONESIA 2 . Dimana penulisan ini saya tulis adalah tentang Universitas Gunadarma (III)

Kelanjutan tulisan ini adalah pembahasan soal fasilitas yang berkembang. Menurut saya fasilitas berkembang itu adalah yang mengikuti jaman. Kenapa mengikuti? Kenapa tidak langsung dengan kalimat berkembang. Karna menurut saya dengan regional berbeda dan jumlah mahasiswa yang banyak tidak mungkin pihak kampus memberikan fasilitasi masal. 
Masal artinya semua rata, bisa menikmati. Ini menurut saya kurang bisa jika manusia yang membuatnya. Gunadarma memberikan fasilitas tahap demi tahap. Jika difokuskan ke satu titik maka yang lain nya mengikuti. Contoh jika kelas ada sampah karna mahasiswa, tempat sampah memang ada, tapi manusia yang tidak sengaja atau ada yang hobi buang sembarangan, OB (officeboy) cepat tanggap. Kelas berakhir mereka ‘si OB’ beraksi. Ini membuat saya berfikir ‘kampus ini luas, ko mereka tau selipan sampah dimana..’ mungkin sudah ahlinya ditangani jadi mereka paham harus bertindak apa. Di regional depok saya melihat fasilitas olahraga, awalnya di sini saya melihat bagus dan asik. 
Didalam benak iri, tapi jarak dan akses dari kalimalang depok bisa dirasakan sendiri. Kegusaran itu terbayar lewat info yang saya dengar di semester 3, ada fasilitas olahraga, kurang luas memang tapi mungkin tahap demi tahap mengikuti. Semua kekurangan gunadarma banyak diluar sana, akan tetapi saya tidak kritis seperti manusia manusia munafik diluar sana ‘teman teman saya’. Membuat diri mereka tenar dengan celoteh celoteh kritis didalam gunadarma. 
Saya hanya anak kampus yang sering diluar kampus, kuliah sekedar ya kuliah, kalo mau iri dari kampus lain akan fasilitasnya, lebih baik pindah dari gunadarma. Kenapa pindah? Karna mereka mereka hanya orang yang bersembunyi didalam kampus, tidak berani diluar kampus. Maka mereka harus ‘menyempurnakan’ fasilitas. Saya ini orang lapangan, sering nerima kenyataan, bergulatlah dengan kenyataan. Karna ‘kesempurnaan iman adalah menerima kenyataan’ :HR. Eminem. Terima kasih telah membaca tulisan saya.

No comments:

Post a Comment